HomePemerintahan

Inspektorat Sumbawa : LHP BPK tak Sebut Mengenai SPj Fiktif

Inspektorat Sumbawa : LHP BPK tak Sebut Mengenai SPj Fiktif

Bupati Hadiri Entry Meeting Pemeriksaan LKPD
Tersisa Tiga Desa, Penyaluran Bantuan Pangan Tahap I Tuntas Pekan Ini
Pemda Berencana Bangun Sport Center di Dekat Sirkuit Samota

SUMBAWA – Wakil Inspektur Inspektorat Sumbawa I Made Patriya,S.AP menyampaikan LHP BPK merekomendasikan kepada Bupati Sumbawa untuk memerintahkan Inspektur melakukan pemeriksaan khusus terhadap Kegiatan belanja barang dan jasa di 55 OPD, 18 OPD Puskesmas dan Rumah Sakit yang belanja barang dan jasanya tidak diyakini kewajarannya.

Inspektorat sudah membentuk tim khusus sambung Wakil Inspektur, yang mana tim ini sejak kemarin secara road show dan secara marathon sudah memanggil semua OPD-OPD dan masih berlanjut sampai hari ini dengan memanggil camat-camat, kemudian kepala Puskesmas dan terakhir kepala Rumah sakit.

“Ini bertujuan untuk melakukan penelusuran dan memeriksa SPJ Kegiatan, barang dan jasanya. Dari sini terlihat, bahwa tim khusus Masih dalam proses penelusuran dan pemeriksaan,” ujarnya.

Made Patriya, juga membantah berita atau informasi yang beredar di masyarakat terkait adanya SPJ fiktif. Karena LHP tidak mengatakan demikian, melainkan hanya memerintahkan Inspektorat untuk melakukan pemeriksaan khusus terhadap Kegiatan belanja, barang dan jasa di beberapa OPD.

“Terkait pengembalian kelebihan belanja makan dan minum sudah ada progres yang mana Minggu lalu ada pengembalian Rp 1.7M dari total Rp 3M lebih yang diusahakan selesai sebelum 60 Hari,”jelas Made. (IM)

Spread the love

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS:
error: Content is protected !!