HomePemerintahan

Wabup Dorong Pemuda Miliki Kemampuan Multi Bahasa

Wabup Dorong Pemuda Miliki Kemampuan Multi Bahasa

Evaluasi KLA, Pemda Targetkan Kategori Madya Tahun Depan
Wabup: Membaca Buku, Membaca Dunia
Ini Kata Wabup Soal Kelangkaan Pupuk Subsidi

SUMBAWA- Wakil Bupati Sumbawa, Hj. Dewi Noviany, S.Pd.,M.Pd., membuka kegiatan UTS Language Festival tahun 2024 di Gedung Science and Techno Park, Rabu, 21 februari 2024.

UTS Language Festival merupakan ajang yang melombakan berbagai mata lomba menggunakan beberapa Bahasa seperti Inggris, Jepang, dan Arab. Pada hari ini, ajang tersebut akan melombakan babak final pada beberapa cabang lomba, di antaranya story telling, cover song, serta pidato Bahasa Inggris, Arab, dan Jepang.

Dalam sambutannya, Wakil Bupati menyambut baik dan mengapresiasi kegiatan yang digelar UPT Pusat Bahasa UTS ini. Kegiatan ini diharapkan bukan hanya sekadar ajang kompetisi, tetapi juga momentum penting bagi para generasi muda, untuk meningkatkan kemampuan multi-bahasa.

Wabup Novi menambahakan, saat ini kemampuan multi-bahasa menjadi kebutuhan esensial dalam berbagai aspek kehidupan. Dalam dunia global yang terus berkembang, Wabup mengungkapkan kemampuan multi-bahasa dapat membuka pintu kesempatan yang luas bagi para generasi muda, mulai dari bidang bisnis, pendidikan, hingga diplomasi internasional, bahasa menjadi alat komunikasi utama.

“Dengan kemampuan multi-bahasa, para generasi muda dapat menjalin hubungan lintas budaya, memperluas jaringan profesional, dan mengakses sumber daya serta informasi global. hal ini tidak hanya memperkaya pengalaman personal, tetapi juga membuka peluang karir yang lebih luas di pasar global yang kompetitif.” Ujar wabup. (IM)

Spread the love

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS:
error: Content is protected !!