HomePemerintahan

Wabup Buka Kuliah Perdana Mahasiswa Baru STAIS

Wabup Buka Kuliah Perdana Mahasiswa Baru STAIS

Si Hunting Le, Inovasi Sistem Hidroponik untuk Intervensi Stunting di Kelurahan Lempeh
Menteri Trenggono Gelontorkan Triliunan Rupiah untuk Shrimp  Estate Sumbawa  
Kembali Jadi Tujuan Sail Indonesia, Ini Persiapan Sumbawa

SUMBAWA- Wakil Bupati Sumbawa Hj. Dewi Noviany, S.Pd., M.Pd., membuka secara resmi Kuliah Perdana Mahasiswa Baru Sekolah Tinggi Agama Islam Sumbawa (STAIS) yang bertemakan “Bedah Peran Regional University Sebagai Media Pembangunan Daerah Berkelanjutan”, Senin (4/9), di Aula H. Madilaoe ADT Lantai III Kantor Bupati Sumbawa. Turut hadir diacara tersebut, Rektor Universitas Teknologi Sumbawa, Narasumber, dan Civitas Akademika STAIS Sumbawa.

Wabup dalam sambutannya menyampaikan apresiasi dan support kepada Sekolah Tinggi Agama Islam Sumbawa (STAIS) yang tetap berkomitmen untuk memajukan sektor pendidikan di Kabupaten Sumbawa. Menurut Wabup, ini merupakan kesempatan bagi pemerintah untuk dapat berkolaborasi dengan STAIS demi menciptakan Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkualitas dan berprestasi khususnya di Kabupaten Sumbawa.

Terakhir, Wabup berpesan kepada seluruh civitas akademika untuk tetap berkomitmen mempromosikan Kampus STAIS, agar semakin tahun angka Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) terus bertambah. Wabup juga berharap agar para mahasiswa baru STAIS jangan mudah menyerah dalam menggapai mimpi menuju kesuksesan, “Kampus kita boleh kecil, tapi tidak dengan mimpi kita” tutup Wabup.

Dalam laporannya, Rektor STAIS, Dr Muammar Khadafie, M.Pdi., mengatakan bahwa pada tahun 2023 ini, STAIS berhasil menerima sebanyak 127 mahasiswa baru di 2 Fakultas, yaitu Fakultas Ekonomi dengan Prodi Pariwisata Syariah dan Fakultas Pendidikan dengan Prodi Pendidikan Madrasah Ibtidaiyah (PGMI), Pendidikan Islam Anak Usia Dini (PIAUD), dan Pendidikan Bahasa Inggris. Hal ini, diyakininya akan menjadi awal yang baik untuk kemajuan kampus STAIS di Sumbawa. (IM)

Spread the love

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS:
error: Content is protected !!