HomeSumbawa

Cegah Pembalakan Liar, Personil Kodim 1607/Sumbawa Patroli Gabungan Pengamanan Hutan

Cegah Pembalakan Liar, Personil Kodim 1607/Sumbawa  Patroli Gabungan Pengamanan Hutan

Mau Nyaleg Lewat Nasdem, Siap-siap
PENGUMUMAN BACALEG
Jadwal Pemadaman Listrik, Kamis 14 Oktober 2021

SUMBAWA – Anggota Koramil 1607-01 Kodim Sumbawa melakukan Patroli Gabungan TNI POLRI bersama BKPH Batu Lanteh.

Patroli itu terkait rencana pemusnahan dan pengecekan barang temuan di Kawasan Hutan Lindung Dusun Jompang di Desa Batudulang Kec. Batu Lanteh, pada Senin (6/2/ 2023).

Dandim 1607/SumbawaLetkol Czi. Alid Setiawan, Pg, Dip,Ss. dalam keterangan tertulis menyampaikan ini menyusul penemuan potongan balok kayu sonokling pada saat patroli gabungan. Adapun barang tersebut tersebut berupa kayu sonokling dalam bentuk balok dengan diameter 3 meter dengan jumlah sekitar 106 batang.

Team Patroli Gabungan TNI/POLRI beserta KPH Batulanteh tiba di lokasi kawasan Hutan lindung Dusun Jompang Desa Batudulang kecamatan Batu Lanteh segera melaksanakan kegiatan pemusnahan barang temuan kayu sonokling dengan menggunakan alat potong gergaji mesin (senso).

Adapun Barang temuan/ Balok kayu Senokling tidak dapat di angkut dikarenakan akses jalan yang tidak memungkinkan, sehingga Kasi Paml BKSDH mengambil kesimpulan Barang temuan tersebut dihancurkan (dipotong pendek).

“Karena terdapat kendala di lapangan akibat pengaruh cuaca dan kerusakan peralatan maka barang penemuan kayu sonokling hanya bisa di musnahkan 16 batang, dan masih tersisa 90 batang dalam bentuk balok,” Ungkap Kasi Paml BKSDH.

Turut serta dalam patrolis tersebut Anggota Polsek Kec.Batu Lanteh, Anggota Polsek Kota, Kepala Resot KPH Semangmung, serta Anggota KPH Batulanteh. (IM)

Spread the love

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS:
error: Content is protected !!