HomeHukrim

Kinerja Kapolres Sumbawa Diapresisi

Kinerja Kapolres Sumbawa Diapresisi

Hari Ke-6, Operasi Bina Waspada Polres Sumbawa Kunjungi Wilayah Barat
Polres Gelar Vaksinasi Massal Gratis
Polisi Belum Temukan Bukti Dugaan Pemerasan Kasus TIK

SUMBAWA- Kepala Desa (Kades) Rhee Edy Firmansyah memberikan apresiasi terhadap kinerja Kapolres Sumbawa dan jajaran, karena telah menjaga dan menciptakan situasi kamtibmas yang aman di Kabupaten Sumbawa.

Apresiasi juga disampaikannya lantaran Kapolres Sumbawa yang mau turun langsung ke desa-desa untuk melihat kondisi masyarakat. Khususnya di Desa Rhee.

Hal itu disampaikan kades muda tersebut dalam program Jumat Curhat Kapolres Sumbawa Polda NTB AKBP Henry Novika Chandra S.I.K, MH., ketika menyambangi masyarakat di Desa Rhee Kecamatan Rhee, Jumat (20/01/23) pagi.

Kegiatan sambang Kapolres Sumbawa tersebut sehubungan dengan program Polri “Jumat Curhat”, untuk mendengarkan keluhan dan aspirasi masyarakat secara langsung.

Kapolres Sumbawa dalam sambutannya menyampaikan bahwa program Jumat Curhat bertujuan untuk menggali aspirasi, informasi dan pengaduan dari masyarakat Kabupaten Sumbawa secara langsung.

AKBP Henry mengatakan, peran warga masyarakat sangat penting dalam membantu kepolisian untuk menjaga situasi kamtibmas agar tetap aman, serta kondusif.

“Dengan adanya Jumat Curhat ini dapat terjalin komunikasi serta curahan isi hati dan pikiran kepada kami sebagai anggota Polri, dengan demikian dapat meningkatkan kinerja Kepolisian menjadi lebih baik dan tepat sasaran”, jelas kapolres.

Selain masalah Kamtibmas, Kapolres juga menanggapi terkait pertanyaan warga masyarakat tentang debt colector yang meresahkan serta permintaan bantuan untuk sumbangan dalam pembangunan masjid setempat.

“Terkait permasalahan leasing agar masyarakat dapat membayar tepat waktu sehingga tidak terjadi permasalahan di kemudian hari, kemudian terkait bantuan pembangunan masjid, Insyaallah kami dari Polres akan senantiasa membantu,” ungkapnya.

Usai kegiatan Kapolres Sumbawa juga memberikan bantuan sarana kontak berupa bingkisan kepada warga. (IM)

Spread the love

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: