HomePemerintahan

Pemda Perbanyak Pendidikan dan Pelatihan Berbasis Kompetensi

Pemda Perbanyak Pendidikan dan Pelatihan Berbasis Kompetensi

Diberhentikan Bupati, Tim Hukum Siap ke PTUN
Lulus SKD, Ini Informasi Tes SKB
Didampingi Bupati dan Wakil Bupati, Mensos Evaluasi Penyaluran Bansos di Sumbawa

SUMBAWA- Bupati Sumbawa yang diwakili Asisten II Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah, Lalu Suharmaji Kertawijaya,S.T. membuka Pendidikan Pelatihan Berbasis Kompetensi, Rabu (19/10/22) Bertempat di Aula UPTD LLK Disnakertrans Kabupaten Sumbawa.

Dalam sambutan tertulisnya, Bupati menyampaikan, pelatihan ini harus diperbanyak sebagaimana visi-misinya dalam menciptakan lapangan kerja. Seperti pelatihan menjahit, Perbengkelan dan Tata Boga.

Untuk Kompetensi menjahit kata dia, peluangnya terbuka lebar. Karena pada tahun 2024, akan banyak orang memesan kaos dan baju, Ini merupakan kesempatan yang baik untuk melakukan pelatihan menjahit.

Begitu juga dengan tata boga, juga sangat dibutuhkan karena pada tahun 2028 kabupaten Sumbawa jadi salah satu lokasi PON, di samping MXGP.

Pun untuk kompetensi perbengkelan, sangat dibutuhkan. Mengingat sepeda motor di Sumbawa yang cukup banyak. Sehingga peluang untuk membuka usaha perbengkelan sangat dibutuhkan.

“Kepada para peserta pelatihan saya harapkan dapat mengikuti kegiatan ini dengan penuh perhatian serta dapat memanfaatkan momen ini untuk menambah pengetahuan dan kompetensi sesuai kejuruan gali sebanyak-banyaknya ilmu dari para instruktur sehingga saudara-saudara sekalian dapat menerapkan pengetahuan tersebut dalam dunia kerja “tutupnya. (IM)

Spread the love

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: