HomeKSB

Puluhan Wartawan Jelajah Talonamg Baru

Puluhan Wartawan Jelajah Talonamg Baru

Presiden Resmikan Bendungan Bintang Bano
PTAMNT Berkomitmen Bangun Pabrik Smelter Sesuai Rencana
Cegah Masuk PMK, KSB Stop Lalu Lintas Ternak

SUMBAWA BARAT, intanmedia. com – Wartawan dari berbagai media cetak dan online yang tergabung dalam Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sumbawa Barat melakukan ekspedisi Talonang , Kecamatan Sekongkang, Kabupaten Sumbawa Barat. Kegiatan itu didukung PT Amman Mineral Nusa Tenggara (PTAMNT) dan Pemda Sumbawa Barat
Sekda Sumbawa Barat Amar Nurmansyah, saat melepas 20 wartawan peserta ekspedisi Talonang, mengapresiasi kegiatan yang digagas PWI Sumbawa Barat. Ini merupakan langkah maju mendukung pembangunan bagian selatan, utamamya Desa Talonang Baru yang telah direncanakan Pemda Sumbawa Barat. Karena melalui ide dan gagasan yang disampaikan peserta ekspedisi melalui pemberitaan, akan menjadi dasar pemerintah merumuskan dan kebijakan dan dapat dijadikan represensi oleh pemerintah yang tinggi untuk mendukung percepatan pembangunan. Selain itu jiga, keterlibatan pihak ketiga sangat diharapkan secara bersama-sama dengan pemerintah memacu pembangunan sesuai kebutuhan masyarakat saat ini.
Untuk mempercepat pembangunan di wilayah selatan, khususnya di Desa Talonang, Pemerintah telah membangunan sejumlah fasilitas umum publik. Terutama infrastruktur jalan sudah tidak menjadi kendala. Termasuk fasilitas pendukung lainnya. Namun fasilitas publik yang tersedia saat ini perlu ditingkatkan guna mendukung peningkatan ekonomi masyarakat setempat.
Selama ekspedisi peserta diharapkan, mengalih potensi yang dimiliki Desa Talonang dari semua aspek untuk sebarluaskan melalui media masing-masing.
Melalui pemberitasn yang disajikan dapat dijadikan represensi oleh pemerintah merumuskan kebijakan yang berpihak untuk kemajuan masyarakat setempat.
Ketua PWI KSB Hairil W. Zakaria, mengatakan, ekspedisi Talonang merupakan upaya mendukung investasi berkelanjutan yang memiliki komitmen kuat untuk pelestarian lingkungan dan memberi azas manfaat untuk masyarakat, swasta dan pemerintah.
melalui kegiatan ini, dapat menjadi bahan masukan bagi pemangku kepentingan dalam membangun daerah sampai ke pelosok khususnya Talonang. (IM)

Spread the love

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: