HomePemerintahan

Dirut PDAM Dipecat, Ini Tanggapan Pimpinan Dewan

Dirut PDAM Dipecat, Ini Tanggapan Pimpinan Dewan

Ini Alasan Dirut Perumdam Batulanteh Dipecat
Diberhentikan Bupati, Tim Hukum Siap ke PTUN
Ini Klarifikasi Juniardi, Dirut PDAM yang Dipecat Bupati

SUMBAWA- Wakil Ketua II DPRD Sumbawa Syamsul Fikri AR, S.Ag.,M.Si memberikan tanggapannya atas pemecatan Dirut Perumdam Batulanteh oleh Bupati.
Menurutnya,  keputusan Bupati memberhentikan Juniardi Akhir Putra adalah langkah yang bijak, manakala itu berdasarkan hasil Riksus Inspektorat yang dilaporkan kepada Bupati. Bukan justru karena tekanan ataupun desakan pihak pihak tertentu.
 
“Kalau pemeriksaan menuju pada tindakan korupsi, maka tindakan bupati sudah bijak,” Kata Fikri melalui sambungan telpon kepada media ini.
 
Namun di bagian lain politisi Demokrat itu juga meminta ada tindakan tegas terhadap oknum karyawan yang diduga bermasalah. Bahkan bila perlu dilakukan pemecatan. Sehingga tidak terkesan, pemerintah berdiri di satu pihak.

“Saya kira tidak hanya direktur yang dilakukan pemecatan. Karena di dalam PDAM itu juga bermasalah karyawannya. Karyawan bermasalah,  hanya Direktur yang dipecat, itu juga tidak adil. Itu bersifat subyektif. Kalau dibiarkan oknum karyawan seperti itu, akan merugikan konsumen dalam hal ini masyarakat Sumbawa,” tandasnya.

Plt direktur yang juga dewan pengawas Perumdam Batulanteh, Dr. Dedy Heriwibowo membenarkan berdasarkan temuan ada dugaan oknum karyawan bermasalah. Antaralain diduga terlibat dalam penggelapan aset perusahaan. Hingga persoalan keuangan.
Namun dalam menyikapan persoalan ini secara internal kata Dr. Dedy, ada tahapan tahapan yang harus dilalui sebelum nantinya bila harus mengarah ke pemecatan. Misalnya memberikan teguran tertulis dan lainnya. (IM)
 
 
 

Spread the love

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: