HomePemerintahan

Wabup Support Upaya Penguatan Kapasitas Petani dan Penyuluh

Wabup Support Upaya Penguatan Kapasitas Petani dan Penyuluh

Kodim 1628/SB Support Penuh Penanganan Stunting di KSB
Hadirkan Hunian Layak, Pemda akan Rehab RTLH di Belasan Desa/Kelurahan
IJTI NTB Gelar Rakerda Perdana Tahun 2024 untuk Membangun Peran Pers dalam Era Digital

SUMBAWA- Wakil Bupati Sumbawa Dewi Noviany, S.Pd.,M.Pd., terus mensupport segala bentuk upaya penguatan kapasitas Petani dan Penyuluh Pertanian.
 
Menurut Wabup hal itu perlu dimaksimalkan, lantaran  penguasaan lahan pertanian di Kabupaten Sumbawa relatif luas, namun sumber daya petaninya mesti terus ditingkatkan.
 
Itu disampaikan Novi ketika membuka secara resmi Bimtek Penguatan Kapasitas Petani dan Penyuluh Pertanian di Samawa Grand Hotel, pagi ini, Rabu (16/3).  Kegiatan ini  merupakan kerjasama Komisi IV DPR RI dengan Kementerian Pertanian melalui Politeknik Pembangunan Pertanian (Polbangtan) Malang.
 
Karena itu Wabup sangat mengapresiasi kegiatan Bimtek ini, dan berharap upaya semacam ini dapat terus dilakukan secara kontinyu,  agar para petani dan penyuluh pertanian di Kabupaten Sumbawa memiliki kapasitas yang memadai.
 
“Kegiatan ini sangat baik untuk meningkatkan pemahaman petani dan penyuluh pertanian. InsyaAllah akan dapat bermanfaat bagi pembangunan sektor pertanian di Kabupaten Sumbawa” kata Wabup.
 
Sementara itu, Anggota Komisi IV DPR RI, H. Johan Rosihan, S.T.,  mengatakan Bimtek ini merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan SDM pertanian, terutama para petani dan penyuluh pertanian di Kabupaten Sumbawa.
 
Oleh sebab itu Ia berharap para peserta dapat mengikuti kegiatan ini dengan baik, sehingga nantinya dapat menerapkan ilmu yang diterima pada Bimtek ini dalam proses produksi pertanian. (IM)

Spread the love

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS:
error: Content is protected !!