HomeOlahraga

Masyarakat Dapat Apa dari MXGP ? 

Masyarakat Dapat Apa dari MXGP ? 

Bendera Peserta MXGP Berkibar di Sumbawa
Kompetisi Futsal Gubernur Cup Sukses, Wahyu Al-Faroby FC Juara
E-sport Sumbawa Jalin Kerjasama dengan Telkomsel

SUMBAWA – Perhelatan MXGP sudah di depan mata. Persiapan tengah dilakukan. Pemda mencurahkan waktu dan tenaganya demi suksesnya ajang motor cross tersebut.
Pada sisi itu, pemda patut diapresiasi. Namun yang tidak kalah penting, pemda harus mempunyai gambaran dan mampu menjelaskan, apa yang akan didapat masyarakat dari event internasional tersebut. Mulai dari persiapan hingga pelaksanaan nantinya.
Sebagaimana masukan  Wakil Ketua 1 DPRD Sumbawa  Drs. Mohamad Ansori dalam acara Bincang Gemilang “Road to MXGP Samota Sumbawa” Rabu (30/3) di Istana Dalam Loka.
“Masyarakat dapat apa dari MXGP. Ini harus dijawab mulai dari saat persiapan sampai pelaksanaan. Dan persiapan sudah semakin dekat. Ini PR besar daerah. Semoga bisa ikuti suksesnya MotoGP,” ujarnya.
Jangan sampai kata Politisi Gerindra  ini, ini hanya akan jadi bisnis to bisnis saja. Karena ini yang melaksanakannya ada  EO.

“Komunitas semua harus dilibatkan. Sehingga endingnya nanti PAD harus meningkat, perekonomian masyarakat meningkat terutama sektor rill, pariwisata juga semakin baik. Kalau sama saja dan bahkan tidak ada peningkatan, maka itu sia sia dilaksanakan,” tandasnya.

Bagaimana dukungan legeslatif , menurutnya secara kelembagaan tentu  sangat  mendukung event ini. Bentuknya, koordinasi selalu dan sangat baik. Begitu juga terkait penganggaran, DPRD tentu siap mensupport .

“Bahkan kalau harus hitung ulang kalau ada perlu tambahan anggaran, kami tentu siap. Apapun yang diajukan akan kami bahas maksimal. Kalau uang tidak ada,  maka harus kita cari sama-sama. Jangan sampai MXGP ini juga mengganggu program yang sudah ada,” imbuhnya.

Sementara itu, Kapolres Sumbawa AKBP Esty Setyo Nugroho, S.I.K juga mengakui tagline yang sempat viral “ Sumbawa Dapat Apa” itu menarik. Namun menurutnya  itu sudah terjawab. Sumbawa dapat MXGP. Untuk mensukseskannya, maka semua harus berusaha atau berikhtiar. Tidak cukup hanya dengan doa.

Harapan Kapolres jangan lagi ada pertanyaan Sumbawa dapat apa. Tapi Sumbawa bisa berikan apa untuk sukseskan MXGP ini.

Wakil Bupati Sumbawa Dewi Noviany S.Pd., M.Pd., mengapresiasi masukan kepada pemda.
“Apa yang jadi masukan akan jadi catatan Pemda dalam rangka maksimalkan pelaksanaan. Untuk maksimalkan, pemda tidak bisa sendiri.  Namun dengan bersama sama kita yakin bisa sukses. Harapan semua pihak bisa beri dukungan maksimal,” Demikian Novi. (IM)

Spread the love

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: