HomePolitik

KPU Launching Hari Pemungutan Suara Pemilu Serentak 2024

KPU Launching Hari Pemungutan Suara Pemilu Serentak 2024

Bawaslu Bentuk Kampung Pengawasan Partisipatif
10 Tahun Nasdem Semakin Jaya, 2024 Siap Rebut Kursi Pimpinan Dewan
Fachri Tegaskan Kantor PAN Adalah Inventaris Partai

SUMBAWA- Hari ini senin (14-02-2022), Komisi Pemilihan Umum akan launching hari dan tanggal pemungutan suara Pemilihan umum serentak Tahun 2024, bertempat di Kantor KPU Republik Indonesia Jakarta dan disiarkan secara langsung melalui youtube KPU Republik Indonesia mulai pukul 20. 00 Wita.
KPU Kabupaten Sumbawa sesuai dengan instruksi dari KPU RI akan melaksanakan acara nonton bersama dengan mengundang unsur Forkopimda, Partai Politik dan stakeholder Pemilu untuk bersama sama menyaksikan acara peluncuran hari dan tanggal pemungutan suara, sebagaimana kita ketahui bersama bahwa hari rabu 14 februari 2024 telah ditetapkan sebagai hari dan tanggal Pemungutan Suara Pemilu serentak Tahun 2024, sebagaimana telah ditetapkan dalam Keputusan KPU Nomor 21 tahun 2022 tentang hari dan tanggal dan tanggal Pemilihan Umum Presiden dan Wakil Presiden, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat, Anggota Dewan Perwakilan Daerah, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi,Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten/Kota serentak Tahun 20224.
‘Hari ini kita akan menyaksikan bersama-sama dengan unsur Forkopimda, Pimpinan Partai Poltik yang ada di Kabupaten Sumbawa, Bawaslu dan stakeholder Pemiu melaui Kanal youtube KPU dan juga kami berharap seluruh elemen masyarakat Kabupaten Sumbawa dapat juga bersama-bersama untuk menyaksikan acara launching tersebut melalui kanal youtube KPU RI’’uangkap M. Wildan Ketua KPU Kabupaten Sumbawa.
Lebih lanjut M. Wildan mengatakan “ Peluncuran hari pemungutan suara hari ini dimaksudkan untuk penyebarluasan informasi kepada seluruh masyarakat tentang hari dan tanggal pemngutan suara Pemilu serentak Tahun 2024, sehingga lebih menumbuhkan kesadaran dan semangat bersama-bersama untuk mendukung dan mensukseskan Tahapan Penyelenggaran Pemilu serentak Tahun 2024 yang mana dalam tahun 2022 ini akan dimulai tahapannya yaitu Pendaftaran, Verifikasi dan penetapan Partaai Politik Calon Pesera Pemilu serentak Tahun 2024 dan tahapan tahapan persiapan lainnya, sekali lagi kami mohon dukungan seluruh komponen masyarakat Kabupaten Sumbawa untuk ksesuksesan pelaksanaan seluruh tahapan Pemlu serentak tahun 2024 “pinta M.wildan diakhir pernyataannya.(IM)

Spread the love

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: