HomeSosial

Keluarga Wartawan Peduli, Bantu Korban Kebakaran Brang Biji

Keluarga Wartawan Peduli, Bantu Korban Kebakaran Brang Biji

Bupati Siap Bantu Pembangunan Rumah Korban Kebakaran Tepal
Satu Rumah Kembali Terbakar
Pemda Gerak Cepat Tangani Dampak Kebakaran Musuk

SUMBAWA-Kebakaran yang menghanguskan dua rumah di Kelurahan Brang Biji Kecamatan Sumbawa belum lama ini terus memantik kepedulian sejumlah pihak. Tak terkecuali istri-istri wartawan anggota PWI yang tergabung dalam Ikatan Keluarga Wartawan Indonesia (IKWI). Senin (1/11) kemarin, IKWI menyambangi tiga kepala keluarga yang menjadi korban si jago merah. Dalam kunjungannya, IKWI memberikan bantuan sembako dan pakaian layak pakai.
Didampingi Penasehat IKWI, Rafiqah dan anggota lainnya, Ketua IKWI Sumbawa, Sri Hartati mengatakan, bahwa kepedulian ini merupakan aksi spontanitas sejumlah anggota dan dilakukan secara swadaya. Mereka sangat prihatin karena tidak hanya kehilangan rumah, korban musibah tersebut juga tak sempat menyelamatkan harta bendanya. “Hanya baju yang melekat di badan saja, karena saat kejadian penghuni rumah tidak berada di tempat,” kata Sri—akrab isteri Ketua PWI Sumbawa usai menyerahkan bantuan dan mendengarkan cerita para korban.
Ia berharap bantuan yang terbatas itu dapat meringankan beban para korban. Sri juga berharap korban tabah menghadapi musibah dan menjadikannya sebagai ujian. “Semoga dengan bantuan dari sejumlah pihak memotivasi para korban untuk menata kembali hidupnya. Kami yakin rezeki Allah itu sangat luas. Insyaa Allah akan dilapangkan,” ucapnya.
Seperti diberitakan, musibah kebakaran itu terjadi Jumat (29/10) siang. Sedikitnya dua unit rumah terbakar dan tiga kepala keluarga dengan 12 jiwa harus kehilangan tempat tinggal. (IM)

Spread the love

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS:
error: Content is protected !!