HomeSosialPolitik

Dewan Muda Gahtan Realisasikan Ternak Aspirasi Masyarakat

Dewan Muda Gahtan Realisasikan Ternak Aspirasi Masyarakat

Dewan Minta Distributor dan Pengecer Pupuk Dievaluasi
Kunjungi Kemenpan RB, DPRD Sumbawa Pastikan Tenaga P3K Sudah Ditetapkan
Abdul Rafiq Terima Aspirasi Warga Labuhan Mapin

Sumbawa Besar, IntanMedia.com –

Anggota Fraksi Golkar DPRD Sumbawa – Gahtan Hanu Cakita kembali merealisasikan asiparasi masyarakat. Kali ini, puluhan ekor sapi diberikan kapada Empat Kelompok di wilayah Kelurahan Brang Biji, Kecamatan Sumbawa.

“Ada empat kelompok di Brang Biji, diantaranya Kelompok Totang Jangi, Jembatan Polak, Dekantari, da kelompok Takdir. Tiga kelompok sudah selesai, sisa kelompok Takdir, Insya Allah akan diterima dalam waktu dekat ini. Total sapi kurang lebih 60 ekor,” ungkapnya kepada wartawan, Selasa (9/11).

Dijelaskan Gahtan-akrab Dewan muda ini disapa, puluhan ekor ternak tersebut merupakan aspirasi masyarakat yang disampaikan melalui Reses tahun 2020 lalu. kemudian direalisasikan pada tahun 2021 ini melalui anggaran Pokok Pikiran (Pokir) anggota Dewan.

Untuk tahun ini, lanjut Gahtan, difokuskan di Kelurahan Brang Biji. Ke depan, tidak menutup kemungkinan akan merata ke seluruh pelosok Kabupaten Sumbawa.

“Semua kelompok penerima berada di Kelurahan Brang Biji. Brang Biji adalah tanah kelahiran saya. InsyaAllah di tahun-tahun mendatang akan merata seluruh Sumbawa,” terangnya.

Menurutnya, hal penting dalam merealisasikan ternak ini adalah menjaga populasi ternak di Kabuten Sumbawa. Termasuk menjaga nilai ekonomi tetap berkembang positif di masa pendemi.

“Mengingat kabupaten Sumbawa adalah daerah agraria dan maritim maka untuk petani, peternak dan nelayan InsyaAllah saya selalu ada di tengah mereka. Semoga kita selalu diberi kesehatan dan umur panjang,” harapnya.

Pada kesempatan ini, Dewan Muda di Komisi III DPRD Sumbawa ini berpesan, kepada masyarakat penerima agar menjaga ternaknya dengan baik, jangan dibiarkan berkeliaran terutama di jalan raya karena menganggu dan membahayakan pengguna jalan.

“Harap hewan ternak dikandangin dengan baik jangan sampai berkeliaran dan membahayakan para pengguna jalan,” pungkasnya. (IM)

Spread the love

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: