HomePemerintahan

Berbenah Entaskan Persoalan Administrasi

Berbenah Entaskan Persoalan Administrasi

Ayo Ramaikan Festival Qasidah dan Bintang Vokalis Tingkat Provinsi di Sumbawa, Ini Jadwalnya!
Hadapi Masa Panen, Bulog Sumbawa dan DPRD KSB Atur Strategi Atasi Persoalan Petani
38 Desa Belum Usulkan Pencairan DD Tahap Tiga

SUMBAWA- Bupati Sumbawa, Drs. H. Mahmud Abdullah membuka secara resmi Bimbingan Teknis Integarasi Pelayanan Administrasi Kependudukan Kabupaten Sumbawa tahun 2021. Kegiatannya dilakukan Jum’at malam, (12/11) di Grand Samota Hotel.

Dalam sambutannya, Bupati mengapresiasi langkah produktif Dinas Dukcapil terkait upaya meningkatkan efektivitas pelayanan administrasi kependudukan kepada masyarakat melalui program Jango Desa.

Menurut Bupati, ini merupakan layanan yang membahagiakan rakyat, yakni layanan efektif, efisien dan gratis. Terlebih pada tahun 2022 mendatang, outlet pelayanan administrasi kependudukan akan diintegrasikan dengan Pelayanan Administrasi Terpadu Kecamatan (PATEN).

“Dengan demikian, layanan terintegrasi ini akan memudahkan masyarakat mendapatkan beberapa dokumen sekaligus dalam sekali pengajuan,” ujarnya

Terkait hal tersebut, Bupati mengharapkan komitmen semua pihak terkait. Agar terus melakukan berbagai upaya untuk mengkolaborasikan sistem penjangkauan dan juga sistem pemanfaatan dokumen adminduk.

“Saya berharap para peserta bersungguh-sungguh mengikuti bimtek ini. Sehingga berbagai persoalan administrasi kependudukan segera dituntaskan. Bekerjalah dengan ikhlas dan semangat untuk membantu dan melayani masyarakat,” harap Bupati. (IM)

Spread the love

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS:
error: Content is protected !!