HomePemerintahan

Lulus SKD, Ini Informasi Tes SKB

Lulus SKD, Ini Informasi Tes SKB

Tingkatkan Capaian Vaksinasi, Bupati Pressure ASN
Di Empat Wilayah Ini akan Dibuat Pompa Hydram
BPBD Sumbawa Optimis Pembangunan RTG Tuntas April

SUMBAWA- Panitia Seleksi Nasional (Panselnas), menyerahkan hasil Seleksi Kompetensi Dasar (SKD), kepada Ketua Panitia Seleksi Daerah (Panselda) Kabupaten Sumbawa, Drs H Hasan Basri, MM, Minggu (17/10).
Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Sumbawa, Tata Kostara, SSos menyampaikan, dari 219 formasi yang dibuka, satu formasi dipastikan kosong karena tidak ada pelamarnya. Yakni formasi Analisis Jalan dan Jembatan. Dari 218 formasi tersisa, dilamar oleh 4.314 orang.
Dari jumlah tersebut, sebanyak 359 pelamar tidak memenuhi syarat seleksi administrasi. Sementara sebanyak 3.955 orang yang dinyatakan lulus seleksi administrasi, dan berhak mengikuti Seleksi Kompetensi Dasar (SKD).
Dikatakannya, sejak pelaksanaan SKD hari pertama tanggal 29 September lalu, hingga hari terakhir, tercatat sebanyak 392 peserta tidak hadir. Termasuk empat orang yang sebelumnya terkonfirmasi positif Covid-19, berdasarkan hasil rapid antigen, dan dijadwalkan mengikuti seleksi pada hari terakhir (hari tambahan), Minggu (17/10).
“Peserta yang terkonfirmasi positif itu, semuanya 25 orang. Yang hadir SKD di hari tambahan ada 21 orang. Jadi yang tidak hadir 4 orang,”terangnya.
Ia mengungkapkan, secara umum pelaksanaan SKD yang di pusatkan di SMK Negeri 3 Sumbawa, berjalan lancar. Meski terdapat gangguan jaringan internet dan jaringan listrik, semuanya dapat segera diatasi.
Mengenai pelaksanaan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB), lanjut mantan Kepala Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Sumbawa ini, masih menunggu jadwal yang ditentukan oleh Panselnas. Namun diperkirakan, SKB dilaksanakan sekitar satu bulan setelah SKD.Peserta kita yang dinyatakan lulus dan berhak mengikuti SKB itu, ada 657 orang, sebutnya.
Sementara itu, Ketua Panselda yang juga Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten SUmbawa, Drs H Hasan Basri, MM, mengaku senang dan mengapresiasi pelaksanaan SKD tahun ini, yang berlangsung dengan baik.
Hal itu menurut Sekda, adalah berkat persiapan yang matang dan kerja sama yang baik dari seluruh panitia pelaksana.(IM)

Spread the love

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: