HomeHukrim

Leher dan Perut Pemilik Lesehan di Lunyuk Robek Terkena Parang Terduga Pelaku

Leher dan Perut Pemilik Lesehan di Lunyuk Robek Terkena Parang Terduga Pelaku

Polres Gelar Vaksinasi Massal Gratis
Lelaki Asal Utan Ini Nyaris Dihakimi Massa saat Hendak Curi Kambing di Nijang
Dua Kasat di Polres Sumbawa Diganti

SUMBAWA- Kasus penganiayaan yang menyebabkan korban meninggal dunia terjadi di Kabupaten Sumbawa, Nusa Tenggara Barat.

Pelaku penganiayaan berinisial FT, 25 tahun, petani, warga Dusun Lunyuk Rea, Desa Lunyuk, Kecamatan Lunyuk. Sementara korban bernama Muhtar H. Abu, 55 tahun, warga RT 06, RW 03, Dusun Nusa Bakti, Desa Lunyuk Ode, Kecamatan Lunyuk.

Korban meninggal dunia dengan luka di lengan kiri, pergelangan tangan putus dan luka robek di leher, perut dan tangan akibat tebasan parang.

Pembunuhan ini terjadi di rumah korban di Dusun Nusa Bakti, Desa Lunyuk Ode. Usai menghabisi korban, pelaku sempat melarikan diri, namun berhasil ditangkap oleh anggota kepolisian Polsek Lunyuk.

Peristiwa berdarah ini terjadi pada hari Jumat 8 Oktober 2021, sekitar pukul 21.30 Wita di rumah korban.

Korban sempat dilarikan ke rumah sakit, namun nyawanya tak tertolong akibat luka parah di tubuhnya.

Kapolres Sumbawa, AKBP Esty Setyo Nugroho, S.IK, didampingi Kasat Reskrim, Iptu Ivan Roland Cristofel, Sabtu (9/10) mengatakan, kejadian bermula, saat pelaku datang bersama 9 orang temannya ke lesehan milik korban di Rt 08 Rw 03 Dusun Nusa Bakti, Desa Lunyuk Ode, Kecamatan Lunyuk. Pelaku dan 9 rekannya kemudian memesan jus.

Saat itu, lanjutnya, pelaku terlibat cekcok dengan salah seorang pemuda dari desa lain yang juga sedang memesan makanan di lesehat tersebut. Korban kemudian berusaha melerai.

“Pelaku ribut dengan pemuda lainnya asal Desa Emang, namun dilerai oleh korban,” katanya.

Tidak terima dilerai, lanjutnya, pelaku menyuruh salah seorang temannya pulang untuk mengambil parang. Setelah mendapatkan parang, pelaku kemudian cekcok dengan korban.

“Pelaku cekcok dengan korban. Karena tidak terima dilerai, kemudian pelaku menghunus parang yang ada di pinggangnya dan menebas korban di bagian tangan, perut dan leher. Korban lansung dilarikan ke puskesmas terdekat. 

“Korban sempat dilarikan ke puskesmas dan dirawat, namun nyawanya tidak tertolong karena terluka parah,” ungkapnya.

“Usai menganiaya korbannya, pelaku kemudia melarikan diri,” lanjutnya.

Dilanjutkan, setelah sempat melakukan pengejaran, polisi akhirnya berhasil menangkap pelaku di wilayah Kabupaten Sumbawa Barat, beberapa saat setelah kejadian dan langsung dibawa ke Mapolres Sumbawa, guna penyelidikan lebih lanjut. (IM)

Spread the love

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: