HomeEkbis

Nabung di BRI, Ibu Penjual Sayur asal Pelat Dapat Hadiah Mobil

Nabung di BRI, Ibu Penjual Sayur asal Pelat Dapat Hadiah Mobil

Toko Berjejaring Timbulkan Pro Kontra, Mo-Novi Bersikap
Dua Puskesmas di Sumbawa Dibangun Tahun Ini
Pedagang Mau Pasang Listrik, Tidak Perlu ke PLN, Ada Pos Pelayan di Pasar

SUMBAWA- Rasa syukur dan ucapan terimakasi disampaikan ibu
Nurdianti (45) kepada BRI Cabang Sumbawa. Ibu dua anak asal Desa Pelat ini mendapat hadiah dari BRI. Tidak tanggung-tanggung, ibu yang sehari-hari berprofesi sebagai penjual sayur di Pasar Seketeng ini mendapat satu unit mobil Suzuki Baleno dari BRI Cabang Sumbawa.
Nurdianti adalah mantan TKW. Dia mulai tercatat sebagai nasabah BRI pada tahun 2015 lalu. Dia sama sekali tidak menyangka akan mendapat hadiah mobil seharga ratusan juta rupiah dari BRI. Pada Undian Simpedes BRI periode 1 September 2020—28 Februari 2021 yang digelar di Hotel Grand Sumbawa, Kamis (5/8) lalu, nomor rekening tabungan Simpedesnya keluar sebagai pemenang hadiah utama Mobil Newbaleno MT Suzuki. Undian dilakukan secara terbuka. Nomor rekening semua nasabah Simpedes BRI diundi secara acak.
Sebagai bentuk apresiasi kepada nasabah, Pinca BRI Cabang Sumbawa Abdul Aziz Setiawan datang langsung ke Desa Pelat Kecamatan Unter Iwes, Rabu (25/8) siang. Dia bersama rombongan termasuk para panitia Undian antaralain Bang Very, Muhammad Fatwa, Rony dan team lainnyaa mengantarl langsung hadiahnya ke Desa Pelat. Mobil diterima Nurdianti yang didampingi suaminya, Abdurrahman serta putrinya.

Hadir menyaksikan acara penyerahan mulai dari Kades Pelat, Herman dan staf desa setempat. Termasuk Babinsa Desa Pelat.

“Terimakasih sudah menjadi nasabah BRI. Ini adalah rejeki buat ibu. Ini sebegai bentuk apresiasi kami kepada para nasabah,”kata Abdul Aziz saat menyerahkan kunci mobil secara simbolis.

Bagi yang belum beruntung dan ingin mendapatkan keberuntungan seperti Nurdianti, tetap ada kesempatan. Karena Undian Simpedes digelar dua kali setahun. Tentunya segera menjadi nasabah BRI dan terus menambah saldo tabungannya.
Di bagian dia berharap kepada masyarakat Kabupaten Sumbawa dan Sumbawa Barat secra umum agar tetap menjadikan BRI sebagai salah satu perbankan terpercaya. Baik dalam menyimpan dana maupun dalam hal kredit. Karena katanya, salah satu fungsi perbankan terutama BRI adalah menghimpun dana. Dana yang terhimpun akan kembali disalurkan kepada masyarakat dalam rangka mendukung pertumbuhan dan peningkatan ekonomi. Tanpa dana yang terhimpun dari para nasabah, maka tidak akan ada dana yang disalurkan kepada yang membutuhkan.
“Jangan lagi simpan di bawah bantal atau kasur, dan di balik dinding. Ini tidak aman. Simpan di BRI kami jamin aman,” imbuhnya.
BRI juga terus memberikan kemudahan akses kepada masyarakat. Banyak program-program yang bisa dimanfaatkan baik untuk menabung maupun untuk mendapat modal usaha. Seperti KUR yang sudah lama digelontorkan, dan kini ada produk baru yakni Ultra Mikro. Produk ini memberikan modal usaha maksimal Rp 10 juta. Prosesnya cepat dan bunganya sangat ringan. “Kami harap dengan banyak produk yang ditawarkan BRI, memudahkan masyarakat untuk mengakses dan lebih dekat dengan dunia perbankan,” katanya.

Nurdianti sama sekali tidak punya firasat akan mendapat rezeki nomplok ini. Penjual sayur yang memiliki lapak kecil di pelataran Pasar Seketeng ini sudah menjadi nasabah BRI Sumbawa sejak 2015. Saat itu ia baru saja pulang dari Arab Saudi setelah menjadi TKW selama 10 tahun. Langsung saja, uang hasil jerih payahnya ditabung di BRI. Sebagian digunakan untuk usaha kecil-kecilan, salah satunya menjual sayur mayur di pasar. Meski demikian, Nurdianti sangat rajin menabung dan melakukan transaksi. Dalam sebulan bisa 4 kali. Setiap kali ke Bank BRI Sumbawa, matanya selalu tertuju pada mobil pajangan yang dijadikan hadiah undian oleh BRI. “Setiap kali saya melihat, saya selalu berdoa semoga mendapatkan mobil,” tuturnya.
Rupanya doa yang terus menerus terucap, terkabulkan melalui undian Simpedes.
Saat itu, Nurdianti tidak mengetahui adanya undian tersebut. Ini baru diketahui beberapa hari kemudian setelah sejumlah karyawan BRI Sumbawa mendatanginya. Ketika itu dia masih sakit dan sedang diinfus di rumah. Kehadiran karyawan BRI ini awalnya disangka karyawan dealer sepeda motor. Sebab beberapa hari sebelumnya, dia membeli sepeda motor secara kontan, namun STNK-nya menyusul. “Saya kira dari dealer yang datang antar STNK,” akunya.
Ternyata kedatangan karyawan BRI membawa kaabar bahagia. Mendengar dapat hadiah mobil, seketika energi di tubuhnya muncul.
Rencananya mobil yang diperolehnya ini akan dijual. Selanjutnya membeli mobil yang bisa digunakan untuk menunjang operasional usaha.
Terhadap hadiah tak terduga ini, Nurdianti berkomitmen untuk tetap menjadi nasabah setia BRI. Dia mengajak masyarakat jika ingin seberuntung dirinya agar bergabung menjadi nasabah BRI terutama Simpedes. Selain aman juga berkesempatan meraih berbagai hadiah. Ada mobil, sepeda motor, televisi hingga barang elektronik lainnya yang bisa diraih melalui undian yang dilaksanakan dua kali setahun. “Jangankan yang belum dapat hadiah, yang sudah dapat pun memiliki kesempatan yang sama untuk mendapatkan hadiah. Asalkan setia bersama BRI dan terus tambah saldo tabungannya,” katanya.

Kades Pelat, Herman dalam kesempatan itu, mengaku turut bahagia atas keberuntungan yang diperoleh warganya dari BRI Sumbawa. Dengan ada warganya yang mendapat hadiah ini, menunjukkan bahwa masyarakat Pelat sudah melek perbankan terutama BRI. Ia berharap ini menjadi contoh yang baik bagi warganya agar rajin menabung.
Untuk diketahui sebagian besar warganya menjadi nasabah BRI. Terbukti dengan kucuran Kredit Usaha Rakyat (KUR) di Desa Pelat mencapai lebih Rp 3 milyar pada Tahun 2020. (IM/*)

Spread the love

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0