HomeSosial

Stop Buang Sampah Sembarangan di Lenangguar

Stop Buang Sampah Sembarangan di Lenangguar

Polres Sumbawa Lepas Bantuan Serentak
Sambut HUT Ke-48, PDI Perjuangan Sumbawa Lakukan Penanaman Pohon di Bantaran Sungai
Tambah Ketersediaan Stok Darah, DPC PDI Perjuangan Sumbawa Siap Bantu PMI

SUMBAWA-Kepedulian dan kebersihan lingkungan menjadi hal yang sangat penting bagi kehidupan kita. Bagaimanapun kualitas lingkungan yang sehat akan sangat berdampak pada kualitas kehidupan masyarakat.
Dalam rangka mewujudkan hal tersebut, Personel Polsek Ropang Polres Sumbawa bersama warga menggelar gotong royong bersama di tempat pembuangan sampah yang berlokasi di pinggir jalan Dusun Pemangong, Desa Lenangguar Kecamatan Lenangguar,  Jumat (28/05/2021) pagi.
Kapolsek Ropang Iptu Fransiskus Legiman saat dikonfirmasi usai kegiatan mengatakan, kegiatan bersih-bersih tersebut merupakan kegiatan rutin setiap minggunya yang di lakukan setiap hari Jumat dengan lokasi dan sasaran yang berbeda.
“Hari ini kami bersinergi bersama pemerintah desa dan masyarakat membersihkan sampah plastik dan sampah lainnya yang bersebaran sepanjang jalan sumbawa – lunyuk dengan maksud untuk menjaga kebersihan dan keindahan jalan desa”, ucap Kapolsek.
Sambungnya, sampah yang sudah lama menumpuk dikhawatirkan akan menjadi bibit dan sumber penyakit jika terus dibiarkan untuk itu harus segera dibersihkan.
Dalam kesempatan tersebut Kapolsek juga mengajak masyarakat agar senantiasa menjaga kebersihan lingkungan dengan tidak membuang sampah sembarangan.
Selain melaksanakan gotong royong pembersihan sampah, dalam kesempatan tersebut Kapolsek Ropang bersama personelnya juga memberikan edukasi terkait langkah-langkah pencegahan penyebaran virus covid-19. Diantaranya dengan memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, serta mengurangi mobilitas. (IM)

Spread the love

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0