HomePolitik

Bertemu Masyarakat, Dewan Edy Pastikan Membantu

Bertemu Masyarakat, Dewan Edy Pastikan Membantu

Fachri Tegaskan Kantor PAN Adalah Inventaris Partai
Ini Keputusan Pleno KPU Sumbawa
“Goes Bareng IKLS” Berbagi dan Hidup Sehat di Tengah Pandemi

SUMBAWA-Reses masa sidang I DPRD Kabupaten Sumbawa tahun 2021 berakhir Selasa (9/2). Setiap anggota kini sudah memiliki catatan aspirasi masyarakat yang dihimpun pada dua titik pertemuan pada reses kali ini. Di wilayah Dapil 2 misalnya, para wakil rakyat telah mendapat cukup banyak masukan dan usulan dari masyarakat. Seperti hasil reses yang dilakukan anggota Fraksi Nasdem DPRD Sumbawa, Edy Syarifuddin. Dia melaksanakan reses di Lopok dan di Dusun Batu Alang Desa Lesang.
Di dua titik pertemuannya, Edy mendapat sambutan hangat dari masyarakat. Selain karena dikenal dekat dengan masyarakat, anggota dewan asal Pernek ini juga dikenal tegas. Tidak heran Edy sudah menjadi wakil rakyat selama dua periode.
“Memang ada cukup banyak aspirasi yang kami terima dalam reses. Insya Alla kami komit membantu penganggaran. Meskipun harus dilakukan secara bertahap dengan meliaht skala prioritas,” kata Edy usai reses di Batu Alang Selasa (9/2).

Di Lopok suara yang paling banyak disampaikan masyarakat adalah persoalan pupuk. Mulai dari kelangkaan hingga proses distribusi yang kurang baik. Selain itu, masyarakat di Lopok juga mengeluhkan terjadinya sedimentasi jaringan irigasi embung Pungkit. Usulan lainnya, jalan usaha tani dan kebutuhan pertanian lainnya.
Di Batu Alang, politisi santun ini juga menampung usulan yang cukup banyak saat pertemuan di balai pertemuan dusun setempat. Usulan mulai dari perbaikan jalan lingkungan, jalan usaha tani, bantuan pengembangan usaha pembuatan sarung, bakulan, pengadaan soud system hingga perbaikan balai pertemuan.
Terhadap semua usulan itu, Edy memastikan akan menjadi perhatiannya. Hanya saja dia tidak berani berjanji untuk bisa merealisasikan semuanya secara bersamaan. Karena keterbatasan anggaran daerah. Selain itu, juga adanya kebutuhan anggaran yang besar dalam menghadapi masa pandemi covid 19 ini.
“Untuk merealisasikan semuanya sekaligus tentu tidak mungkin. Tapi saya bisa pastikan ketika saya sudah datang bertatap muka seperti ini dengan ibu dan bapak sekalian, maka tentu ada program yang akan saya dorong disini. Silakan nanti bapak ibu menentukan mana saja yang menjadi skala prioritas. Insya Allah akan kita penuhi,” kata Edy dalam reses yang berlangsung penuh kekeluargaan itu. (im)

Spread the love

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: