HomeSumbawa

PLN Pastikan Tetap Berikan Pelayanan Prima Selama Ramadhan

PLN Pastikan Tetap Berikan Pelayanan Prima Selama Ramadhan

Informasi Pemadaman Listrik Selasa, 13 Juli 2021
Anggaran Kegiatan Rp. 4,11 Miliar DPRD Sumbawa Dipangkas Untuk Vaksin Covid
Polemik Politik di Tahun 2024

SUMBAWA – PLN (Persero) UP3 Sumbawa memastikan tetap memberikan pelayanan prima dengan menjamin pasokan listrik tetap lancar selama bulan Ramadhan.
Pihak PLN memastikan tidak ada pemadaman bergilir. Sehingga masyarakat dapat menjalankan ibadah puasa dengan tenang.

Hal ini disampaikan Manager PLN UP3 Sumbawa Irwanto Wahyu Kusumo saat menggelar apel gelar pasukan dan peralatan dalam rangka menyambut bulan Ramadhan, Senin (12/4/21) di Kantor PLN UP3 Sumbawa.

Karena menurutnya, sangat sensitif jika terjadi pemadaman di bulan ramadhan ini. Terutama pada saat waktu berbuka dan sahur. Untuk itu, pihaknya memastikan tidak ada pemadaman terencana/bergilir kerena adanya pemeliharaan.

Kalaupun terjadi pemadaman, maka itu karena adanya faktor lain, seperti cuaca dan pohon tumbang yang mangakibatkan rusaknya jaringan.

“Dengan apel gelar pasukan dan peralatan ini, kita pastikan petugas dan peralatan sudah siap melakukan penanganan untuk kejadian luar bisa. Kalau ada gangguan bisa kita cepat lakukan penanganan dan cepat nyala. Pemeliharaan terencana juga untuk bulan ramadhan ini sudah kita stop kerana tidak ada pemadaman terencana. Kalau pun kemungkinan nanti ada ganguan karena cuaca jadi penanganannya memakan waktu,” jelasnya.

“Untuk itu hari ini kita siapkan semua supaya jika ada kejadian luar biasa misalkan cuaca ataupun apa yang mengakibatkan pasokan terhenti, kita bisa dengan cepat melakukan penanganan. Para personil nanti stanbay 24 jam, sampai ke Pulau,” sambungnya.

Terkait kesiapan pasokan daya tambahnya, interkoneksi sistem Sumbawa – Bima sebesar 123.600 kW. Dari jumlah tersebut, beban puncak sebasar 104.441 KW. Terdapat cadangan sebesar 19.159 KW.
“Jadi secara sistem kita masih aman karena 20 persen masih kita cadangkan,”ungkapnya. (IM)

Spread the love

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: